Dildaar80's Weblog

Upaya Pembakaran Masjid di Ciledug, Tangerang

Posted on: 29 Juni 2009


Tarikh: Isnin, 29 Jun, 2009, 10:06 AM
BERITAJITU.com. Masjid Ahmadiyah di Peninggilan, Ciledug Tangerang tadi pagi sekitar pukul 5.15 di bakar oleh 2 orang tak dikenal.
Masjid Ahmadiyah Peninggilan yang saat ini sedang dalam renovasi, hanya mengalami sedikit kerusakan yakni di ruang shalat kaum wanita. Pelaku tidak sempat melakukan pembakaran lebih lanjut karena terlihat dan ditegur oleh saksi. Bahkan rumah saksi sempat juga disiram dengan bensin, namun tidak sempat dibakar karena saksi berteriak.
selengkapnya : http://beritajitu. com/index. php?option= com_content& view=article& id=563:masjid- ahmadiyah- kembali-dibakar- lagi-di-peninggi lan&catid= 34:indonesia& Itemid=53
Kronologis upaya pembakaran / Teror di Masjid JAI Paninggilan bermula ketika Anggota sedang sholat shubuh. Pada sujud terakhir kaum ibu mendengar suara gemercik api. Pak Ahmad hidayat yang memimpin sholat mempercepat sholatnya, saat itu sekitar Pkl 04:55. Kaum ibu yang jumlahnya sekitar 7 orang langsung berhamburan ke mesjid bagian Laki-laki yang saat itu jumlahnya sekitar 15 orang.

Ternyata sumber api berasal dari keset dan sandal anggota yang di bakar di depan pintu kaum ibu dan samping kiri masjid (2 titik pembakaran). Tidak ada kerusakan yang berarti.

salah seorang anggota jemaat yang saat itu sedang berada di depan rumah (Rumahnya di samping masjid) sempat memergoki aksi mereka yang jumlahnya 2 orang) dengan mengendarai sepeda motor MIO hitam. Ia berteriak kepada pelaku “saya kenali wajah kamu” berkali kali. Kebetulan di depan rumahnya dipasang lampu tembak dan jelas melihat rupa mereka. Saat itu pelaku sempat menyiram bensin ke pagar rumahnya dan melempar derigen ke arahnya, namun pelaku tidak sempat membakar.

Istri beliau yang kebetulan hendak mencuci pakaian melihat api di mesjid langsung menyiramkan selang arah api yang menyala di samping kiri masjid. Sementara yang lain memadamkan api yang menyala di pintu masuk kaum ibu.

NB. Derigen yang ditinggalkan masih berisi bensin separuhnya. dan pelaku dengan sengaja meninggalkan spanduk yang berada dikantung plastik hitam.

Memang setiap malam di Masjid selalu ada yang menjaga, baik di luar maupun di dalam masjid.

Wassalam

Amrullah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya

Juni 2009
M S S R K J S
« Mei   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Top Rating

RSS Berita Detik

%d blogger menyukai ini: