Dildaar80's Weblog

Jangan Demo Ahmadiyah

Posted on: 2 April 2009


Rabu, 23 April 2008 | 11:02 WIB
JAKARTA, RABU – Berbagai reaksi yang muncul pascarekomendasi Bakorpakem mengenai ajaran kelompok Ahmadiyah, memancing keprihatinan Ketua PB Nahdlatul Ulama (PBNU) Hasyim Muzadi. Ia pun memberikan bantahan keras atas sekelompok orang yang mengatasnamakan NU untuk mengadakan aksi demo mengecam Ahmadiyah, seperti yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
“Yang begitu itu hanya orang yang ingin melakukan sesuatu dengan nebeng di NU. PB tidak pernah menginstruksikan apalagi menyuruh untuk melakukan hal seperti itu. Yang jadi kewajiban NU adalah memberikan dakwah, memberikan pencerahan dengan bijak dan argumentatif. Sehingga hal-hal yang dianggap membelok dari ajaran Islam bisa diluruskan,” kata Hasyim di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (23/4).
Dengan tegas pula ia menyatakan bahwa segala tindakan demonstrasi, huru hara dan aksi perusakan harus dihentikan. Apa yang dinyatakan MUI harus ditangkap sebagai wacana dan tindakan konkrit selanjutnya harus dilakukan dengan arif. “Kalau memang MUI sudah mengatakan dia (Ahmadiyah) menyimpang dari Islam, kemudian sudah diproses pemerintah, saya minta semua masyarakat tenang,” lanjut Hasyim.
Mengenai dibubarkan atau tidak, Hasyim mengutarakan hal tersebut merupakan domain pemerintah. “Saya tidak mau campur di situ. Tugas NU meluruskan kembali pada bidang-bidang aqidah yang bengkok dan menjaga ketenangan masyarakat supaya tidak menggunakan kekerasan,” tegas dia lagi. (ING)-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 26 pengikut lainnya

April 2009
M S S R K J S
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Top Rating

Tweetku

RSS Berita Detik

%d blogger menyukai ini: