Dildaar80's Weblog

Gus Dur Bela Ahmadiyah: Konstitusional

Posted on: 18 Maret 2009


Ditulis oleh arprim di/pada Maret 17, 2009
JAKARTA – Mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid secara terang-terangan membela keberadaan Ahmadiyah. Pria yang akrab dipanggil Gus Dur itu mengatasnamakan tindakannya demi melindungi kebebasan agama yang dijamin UUD 1945.
“Jika Indonesia tidak lagi melindungi kebebasan beragama, maka negara kita ibarat memiliki UUD 1945 tetapi tidak mempunyai gigi dan negara kita tidak mempunyai dasar sama sekali,” ujar Gus Dur dalam talkshow dengan tema Islam Indonesia, Pemilu, dan Perubahan yang diselenggarakan Wahid Institute dan Gatara di Balai Pertemuan Perpustakaan Nasional, Jakarta, Selasa (16/3/2009)..
Karena itu, Gus Dur secara eksplisit menyatakan dukungan kepada kelompok Ahmadiyah. “Saya melindungi Ahmadiyah, karena itu menjadi kekuatan UUD 1945,” ungkapnya.
Di sisi lain, mantan Ketua Umum PB Nahdatul Ulama itu menyesalkan tindakan kekerasan yang acapkali dilakukan kelompok-kelompok islam fundamentalis. Padahal secara hukum, tindakan semacam itu jelas dilarang. “Seperti FPI yang didirikan oleh dua jenderal TNI AD dan dua jenderal Kepolisian,” ungkapnya. (okz)(sm)

Iklan

2 Tanggapan to "Gus Dur Bela Ahmadiyah: Konstitusional"

Rasulullah saw. pernah bersabda yang intinya: Orang Mukmin adalah orang yang tetangganya merasa aman dari tangan dan ucapannya.
Jadi sebagai seorang Muslim yang mukmin sudah sewajarnya bisa menjaga perasaan dan tindak tanduknya agar membuat saudaranya merasa tenang dan tentram.

mungkin kita akn maklum knp gus dur acuh dan trkesan memusuhi islam. mari kita brfikir dg CARA BERFIKIR ala GUS DUR. aku keturunan pendiri N.U. seharusnya orang2 islam hormat dan sami’na wa ato‘na kpdku. tp… semua cara dan kemauanku srng dihalangi mereka. aku frustrasi dg orang2 islam itu.. aku hrs mmbalas!!!. maka aku cr akal… lbh baik dkt2 dg non muslim aja. sp tau aku lbh dihargai dan dihormati. syukur2 bisa diGaji. persetan dg umat islam. emang aku g bs bls mengecewakan kalian???. klo g suka dg langkah2ku, silahkan protes. gitu aja kok repot.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 26 pengikut lainnya

Maret 2009
M S S R K J S
« Jun   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Top Rating

Tweetku

RSS Berita Detik

%d blogger menyukai ini: